SELAMAT DATANG PENGUNJUNG BLOG KAMI, SEMOGA ANADA DAPAT MANFAAT DARI BLOG YANG SAYA BUAT INI.

Friday, March 2, 2012

PEMASANGAN N-COMPUTTING DAN HOTSPOT AREA



PEMASANGAN JARINGAN KOMPUTER
NCOMPUTING  DAN HOTSPOT AREA
( Teknologi Ncomputing mencerdaskan bangsa )


PENDAHULUAN
Di era globalisasi yang semakin maju ini serta berkembang pesatnya dunia informasi dan teknologi informatika khusunya di bidang internet. Dengan kata lain, yang tidak mengenal internet maka dia akan menjadi masyarakat yang keterbelakang. Dengan adanya internet kita bisa melihat dunia dari mana saja dan kapan saja. Keberadaan dunia internet memang sangat dinanti nantikan bagi banyak orang tidak terkecuali anak-anak. Tentunya di sisi lain dengan adanya internet terdapat beberapa pandangan posistif dan negatifnya. Menurut survey penelitian, masih banyak masyarakat Indonesia belum mengetahui bahkan tidak tau apa itu internet, di karenakan terbatasnya kemampuan dari segi materiil, pengetahuan dan pengalaman. Walaupun dewasa ini pemerintah sudah menggalakan internet sampai ke desa-desa. Tapi nampaknya usaha pemerintah untuk mengenalkan dunia internet sampai ke pelosok desa masih banyak kendala. Kendala besar yang meraka hadapi adalah mahalnya biaya yang harus di keluarkan untuk membeli suatu peralatan computer yang di gunakan untuk mengakses internet, walaupun ada beberapa kalangan di masyarakat yang sudah dengan mudahnya mengakses internet menggunakan media Modem, HP, warnet dll. Tapi itu terbatas bagi kalangan tertentu saja.
Untuk mengatasi beberapa hal masalah diatas, Ncomputing_computer.com hadir dan memberikan solusi yang sangat tepat dan bisa di terima di kalangan mana saja, baik di instasi pemerintah, swasta, perkantoran, sekolah bahkan ke bisnis-bisnis warnet dan café dalam mengatasai masalah tersebut. Kami mempunyai cara yang jitu untuk mengatasi hal tersebut dengan menggunakan alat yang di namakan NComputing. Alat ini mempunyai bayak kenggulan dan manfaatnya, terutama dalam segi biaya yang sangat murah di bandingkan dengan membeli satu set computer tentunya kualitas dengan mutu yang baik. Dengan NComputing Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk membeli beberapa unit computer yang harganya memang begitu mahal, cukup hanya dengan satu PC bisa di paralel ke puluhan unit monitor.

Pengertian NComputing
Ncomputing adalah terminal pertama di dunia yang tidak membutuhkan CPU, hard-drive, atau CD-ROM dan dapat dipergunakan sama seperti PC biasa. Sebagian besar teknologi virtualisasi mahal untuk diperoleh, dilaksanakan, dan dalam hal pemeliharaan. NComputing ini berbeda karena menghemat uang sejak digunakan pada hari pertama. Teknologi virtualisasi desktop ini memungkinkan hingga 30 user secara bersamaan menggunakannya pada satu komputer dengan biaya yang rendah.
Pada dasarnya, Ncomputing adalah sistem terminal komputer, yang mirip dengan thin client, di mana beberapa komputer mengakses server yang sama. Kebanyakan terminal komputer memang harus menggunakan satu set komputer (Monitor, CPU, Keyboard dan Mouse). Namun jika menggunakan NComputing, CPU tidak diperlukan lagi, karena CPU telah digantikan dengan NComputing.

Keterangan : Gambar Pemasangan NComputing
Mengapa memilih Ncomputing
1. Pemenang berbagai penghargaan dunia
2.
Digunakan hampir di seluruh bagian departemen pendidikan di India
3. Biaya lebih efektif
4. Tidak membutuhkan perawatan
5. Kompatibilitas
6. Pengoperasian Windows secara Simultan
7. Desain yang ringkas
8. Tidak berisik dan pengunaan listrik kecil hanya 5 watt
9. Supports high resolution tampilan monitor
10. Aman dan cepat
11. Siap dan mudah digunakan
12. Bisa menjalankan software AutoCAD
13. Bisa menjalankan software accounting Accurate
14. Bisa windows 7

Keunggulan dengan menggunakan NComputing
  1. Hanya butuh 1 Komputer saja untuk Server
  2. Instalasi mudah
  3. Konsumsi daya hanya 3 – 5 Watt (saving cost 80%)
  4. Software cukup di Host saja
  5. Investasi lebih murah dibanding Personal Komputer (Hardware dan Software)
  6. Tidak perlu perawatan, karena tidak pakai Harddisk, RAM, CPU ( saving cost 85% )
  7. Upgrade Sistem hanya pada Host
  8. Satu PC bisa digunakan / sharing hingga lebih 30 user dengan melakukan pekerjaan yang berbeda-beda
  9. Cukup investasi 1 Lisence software pada Server ( saving cost 90% )
  10. Mengurangi investasi dan Upgrade Komputer ( saving cost 70% )
  11. Ukuran yang kecil dan tipis akan bisa menghemat tempat ( saving area 65% )
  12. Bebas virus selama cpu servernya kondisi baik
Berikut ini kami sampaikan beberapa kekurangan / kelemahan Ncomputing di bandingkan CPU. Karena kami tidak ingin anda salah memilih produk.
Kelemahan Ncomputing :
  1. Tidak di sarankan untuk aplikasi 3D seperti game multiplayer, editing, picture dll.
  2. Tipe tertentu kurang bagus untuk play video / flash kecuali tipe ncomputing U170 dan Ncomputing L300.
  3. Setiap client Ncomputing yang digunakan akan memiliki IP address yang sama dengan IP address pada server NComputing kita.
  4. Tidak di sarankan untuk aplikasi high network seperti VPN dll
  5. Spare part tidak dijual umum tapi bisa di servicekan selama order dari Perusahaan kami.

Perhitungan Anggaran Biaya
  1. Rincian per unit
  1. Satu Set Alat Ncomputing  Rp. 4.500.000,-
Dapat di gunakan utuk 3 unit monitor


Sudah termasuk ongkos pasang
  1. Satu set Monitor LCD 15 in + Keyboard + Mouse Rp. 1.000.000,-
  1. Harga satu set NComputing sudah terima pake Rp. 7.500.000,-
Harga tersebut sudah termasuk :
1.      Satu set NComputing 3 Unit
2.      Monitor  LCD 3 unit
3.      Keyboard + Mouse
4.      Kabel + Instalasi
5.      Biaya Pemasangan
Jadi biaya per unitnya hanya Rp. 2 jutaan

Jika dibandingkan dengan harga PC computer per unit @ Rp. 4 jutaan. Dengan menggunakan NComputing bisa menghemat biaya kurang lebih 50%, kualitas setara dengan PC computer.


HOTSPOT AREA ( WI-FI)
Kami juga bersedia memasang jaringan internet berbasis Hotsop area (wi-fi) dan jaringan LAN internet via telkom.
Sekilas tentang Hotspot (wi-fi)
Hotspot (Wi-Fi) adalah salah satu bentuk pemanfaatan teknologi Wireless LAN pada lokasi-lokasi publik seperti taman, perpustakaan, restoran, kantor, sekolah, bandara dll. Pertama kali digagas tahun 1993 oleh Brett Steward. Dengan pemanfaatan teknologi ini, individu dapat mengakses jaringan seperti internet melalui komputer atau laptop yang mereka miliki di lokasi-lokasi dimana hotspot disediakan.
Pada umumnya, hotspot menggunakan standarisasi WLAN IEEE 802.11b atau IEEE 802.11g. Teknologi WLAN ini mampu memberikan kecepatan akses yang tinggi hingga 11 Mbps (IEEE 802.11 b) dan 54 Mbps (IEEE 802.11 g) dalam jarak hingga 100 meter.
Jika anda berminat membuat fasilitas hotspot untuk Kantor, Perpustakaan, laboratorium computer, café, perumahan, penginapan/hotel dll, bisa disesuaikan dengan budget yang ada. baik untuk dalam ruangan atau outdor dengan jangkauan up to 50 km.
Berikut kisaran harga untuk membuat jaringan Hotspot
1. Hotspot indor MURAH dengan Akses Point TP-Link + Mikrotik RB750 untuk 30-40 user jangkauan 500 M, sudah ada user management, bandwidth manajemen, login page, instalasi
~ Harga kisaran dibawah Rp. 1600.000,-**
2. Hotspot indor dengan Linksys wap 54g 250Mw upgrade DDWRT + Mikrotik RB750 untuk 30-40 user jangkauan 500 M, sudah ada user management, bandwidth manajemen, login page, instalasi
~HargaRp.2.500.000,-**
3. Hotspot Outdor Antena Omni Directional 12 dbi + Braket, Radio aksespoint 1000 mw   + Adaptor 12V 1A + POE, Box Outdoor + Braket, Pigtail RP-SMA, Kabel UTP/STP 30 meter + Konektor Rj45, Antipetir, Jangkauan 1-3 Km
~ Harga kisaran Rp. 3.500.000,-**
Untuk mendapatkan jarak diatas 3 Km dari paket HOTSOP Outdor tinggal mengganti antena omni saja
antena 15 db bisa sampai 5 Km
antena 17 db bisa sampai 7 Km
antena 20 db bisa sampai 9 Km
antena Sectoral Waveguide 19 dbi 180 derajat bisa sampai 52 Km
Tentunya paket yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan anda, handal dan memiliki tingkat keamanan dan stabilitas yang tinggi, didasarkan pada pengalaman dilapangan
NB = ** Harga tersebut tergantung kondisi tempat dan jangkauan jaringan
Jika anda berminat dengan tawaran kami, segera anda hubungi kami di HP. 087893182078 atau dapat melihat profilku DI SINI
Begitu deal harga. Kami langsung menuju lokasi.
“ Kepercayaan dan senyum anda adalah kepuasan kami “
 hubungi :










No comments: