SELAMAT DATANG PENGUNJUNG BLOG KAMI, SEMOGA ANADA DAPAT MANFAAT DARI BLOG YANG SAYA BUAT INI.

Saturday, March 10, 2012

PERKEMBANGAN SEJARAH ISLAM MASUK KE NEGARA FILIPINA


BAB I
PENDAHULUAN


A.          Latar Belakang
Asia Tenggara adalah sebutan untuk wilayah daratan Asia bagian timur yang terdiri dari jazirah Indo-Cina dan kepualauan yang banyak serta terilingkupi dalam Negara Indonesia dan Philipina. Meliht sejarah masa lalu, terliaht bahwa Islam bukanlah agama pertama yang tumbuh pesat, akan tetapi Islam masuk ke lapisan masyarakat yang waktu itu telah memiliki peradaban, budaya, dan agama. Taufiq Abdullah menulis dalam bukunya renaisans islam di asia tenggara, bahwa kawasan asia tenggara terbagi menjadi 3 bagian berdasarkan atas pengaruh yang diterima wilayah tersebut.
Pertama, adalah wilayah indianized southeast asia, asia tenggara yagn dipengaruhi India yang dalam hal ini hindu dan budha
Kedua, sinized south east asia, wilayah yang mendapatkan pengaruh china, adalah Vietnam.
Ketiga, yatu wilayah asia tenggara yag dispanyolkan, atauhispainized south east asia, yaitu philipina.
Ketiga pembagian tersebut seolah meniadakan pegnaruh Islam yang begitu besar di Asia tenggara, khususnya Philipina. Seperti tertulis bahwa philipina termasuk negara yang terpengaruhi oleh spanyol. Hal itu benar adanya, akan tetapi pranata kehidupan di Philipina juga terpengaruhi oleh Islam pada masa penjajahan amerika dan spanyol. Sedikit makalah dibawah ini akan menyingkap dengan singkat tentang sejarah masuknya Islam di Philipina.
  1. Rumusan Masalah
Dalam Makalah ini penulis mengambil rumusan masalah sebagai berikut :
1.              Bagaimanakah Sejarah dan dengan berapa tahap Islam masuk ke Philipina ?
  1. Tujuan Penelitian
1.              Untuk mengetahui sejarah islam masuk di Philipina dan untuk mengertahui tahap-tahap islam masuk ke Philipina dengan fase-fasenya.
UNTUK LEBIH LENGKAP BISA MENGHUBUNGI :
 ISMAT NIMATULLAH ATAU KLIK LINK INI
KLIK DISINI BANYAK MAKALAH YANG MENARIK
atau disini

No comments: